Diskusi Program dan Layanan Kebahasaan, UPT Bahasa Kunjungi Lembaga Bahasa Kampus Yogyakarta

Penulis: Editor | Ditulis pada 05 Oktober 2023 14:03 WIB | Diupdate pada 05 Oktober 2023 14:03 WIB


Bangka, UBB. Dalam agenda mengoptimalkan program dan layanan kebahasaan, UPT Bahasa melakukan benchmarking ke tiga lembaga bahasa kampus besar Yogyakarta. Tiga lembaga tersebut antara lain, Unit Layanan Bahasa Universitas Negeri Yogyakarta (ULB UNY), Language Training Center Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LTC UMY), dan Pusat Bahasa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (FIB UGM). Kegiatan ini dilaksanakan pada 25 - 26 September 2023.

Dalam kegiatan ini Kepala UPT Bahasa, Dini Wulansari, S.S., M.A. dan satu orang staf berkesempatan bertukar informasi terkait program dan layanan serta fasilitas pendukung lainnya. Di pertemuan ini, beberapa hal yang juga dibahas antara lain kemungkinan kerjasama pengadaan tutor bahasa asing, pelaksanaan program BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing), pengadaan materi tes, serta pelaksanaan English Testing berbasis komputer.

Selain itu, UPT Bahasa juga berkesempatan berdiskusi serta bertukar pengalaman terkait tantangan yang dihadapi lembaga bahasa kampus saat ini. Setelah berdiskusi, Kepala UPT Bahasa dan staf pun diajak berkeliling ke laboratorium bahasa, ruang-ruang kursus, kelas BIPA yang sedang berlangsung serta fasilitas kebahasaan lainnya. (Admin)


Topik

Benchmarking Kunjungan
. ayar