Studi Banding, UPT Bahasa Kunjungi Dua Kampus Besar Bandung : ITB dan UPI

Penulis: Editor | Ditulis pada 06 Desember 2022 13:32 WIB | Diupdate pada 06 Desember 2022 13:32 WIB


Dalam rangka membangun relasi dengan pusat bahasa kampus PTN lain dan meningkatkan kinerja organisasi, UPT Bahasa minggu lalu berkunjung ke dua kampus besar di Bandung yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Di kampus ITB, UPT Bahasa berkesempatan berkunjung ke Kantor International Relation Officer (IRO) dan UPT Pengembangan SDM ITB [24/11/22]. Dalam agenda pertama, UPT Bahasa, Kepala UPT dan Koordinator Umum, disambut baik oleh para koordinator dan staf IRO di Kantor IRO ITB. Dalam agenda kedua, UPT Bahasa disambut baik oleh Kepala UPT Pengembangan SDM, Lusia Marliana Nuraini, Ph.D di Resource Center UPT PSDM ITB, Gedung CADL Lantai 4.

Pertemuan kedua agenda tersebut diisi dengan diskusi terkait pelayanan, tes, dan pengelolaan lab. Serta kemungkinan keterlibatan dalam agenda kerjasama.

Dalam kunjungan kampus UPI (25/11/2022), UPT Bahasa disambut baik oleh Tim Balai Bahasa dan Bagian Akademik UPI di Kampus UPI. Sama halnya dengan kunjungan kampus ITB, Pertemuan diisi dengan diskusi terkait pelayanan, pengelolaan lab serta program kursus, dan agenda kerjasama.

Kepala UPT Bahasa UBB, Dini Wulansari, S.S, M.A, menyatakan bahwa selain untuk meningkatkan kinerja organisasi, kunjungan studi banding ini dilaksanakan sebagai bentuk inisiasi kerjasama dengan PTN besar dan pembentukan kantor urusan internasional UBB nantinya. Beliau berharap semoga kunjungan kedua kampus besar ini dapat menginspirasi UBB dalam manajemen pelayanan dan organisasi kedepannya, dan dapat segera terealisasi kemungkonan untuk berkolaborasi bersama dalam bentuk perjanjian kerjasama.


Topik

Kerjasama
. ayar